黑暗

Polemik Rumah Pak Eko Terkurung Tembok Tetangga

CNN Indonesia
意见 1 984 505
91% 7 386 721

Jika sebelumnya ada pak Eko, seorang polisi berpangkat AKP yang viral karena jargon "Masuk Pak Eko", lain lagi dengan unggahan pak Eko warga Bandung yang justru tak masuk akal untuknya. Selama tiga tahun, rumahnya terkepung oleh bangunan di sekitarnya, dan tidak memiliki akses jalan keluar masuk. Kini, pemilik rumah, Eko Purnomo sedang berjuang mencari keadilan. Pasalnya, musyawarah yang selama ini dilakukan tidak membuahkan hasil.
Ikuti berita terbaru di tahun 2018 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news 2018 dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.
Dalam tahun politik 2018 dan menuju pilpres 2019, CNN Indonesia mencanangkan sebagai Layar Pemilu Tepercaya. Kami akan menayangkan konten-konten politik 2018 secara seimbang untuk mengawal demokrasi dan demokratisasi di Indonesia yang kami cintai.
CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, dan CNN Indonesia.com.
Follow & Mention Twitter kami:
@myTranstweet
@cnniddaily
@cnnidconnected
@cnnidinsight
@cnnindonesia
Like & Follow Facebook:
CNN Indonesia
Follow IG:
cnnindonesiatv

添加

 

2018年09月12日

Indonesiacnn indonesiaberitaberita terbarutrans tvtrans7berita terakhirterakhircnnBerita ViralViraltransmediaPilpres 2019Pak Ekorumah ditembokrumah ditembok paksaRumah Pak EkoRumah Pak Eko Terkurung Tembokrumah terkurung tembok tetanggamasuk pak ekokasus rumah pak ekorumah

分享:

链接:

下载:

加载链接.....

添加到:

我的播放列表
稍后观看
评论 6 397
Rima Alula Anwar
Rima Alula Anwar 18 小时 前
Smoga gempa rumah ni supaya hancur sombong pemilik rumah ini asuk
gue yang goblok
gue yang goblok 28 天 前
Tanah ortu gua aja 20x15 meter aja dikasih buat pemakaman umum !!
De AL
De AL 29 天 前
Ayo dong bantu....
Puji Pratama
Puji Pratama 29 天 前
Astaqfirallah aladhim..ya Allah segitunya hati manusia sekarang...mereka tidak menyadari bahwa semua itu hanya titipan semata..kenapa mereka tak mau.memberi jalan untuk tetangga nya.....ingatlah kalian kau sekarang berbuat seperti itu..tetapi Allah juga lebih berhak.menjabut semua yg Allah pernah berikan...ingat lah kau.akan kuburan mu nanti
annekeseptya indrawati
Dimana peran pejabat desa ?
Rini Komalasari
Rini Komalasari 个月 前
Nanti tw rasa tsunami smua harta benda tanah mu wahai tetangga pa eko bakal kebawa tsunami smua, sdh tdk ada rumah tanah siapa, lihat tuh kejadian palu smua rmh tenggelam ke tanah
prayoga hardana
prayoga hardana 个月 前
Masuk pak eko
nikma latifa
nikma latifa 个月 前
Percuma rumah gede tapi menyakiti tetangga.. Percuma percuma
Ruthmini Ruthmini
Yg bangun rumah itu ga punya otak,sudah tau belakang ada rumah bok di kasih sedikit jalan sebelum membangun rumah tersebut ko ya di tutup semua otak mikir lah kalo di tutup dia lewat dari mana gitu lo ga punya otak juga.yg bangun rumah itu.
ana cantik
ana cantik 个月 前
Itu persis kayak tetangga q untung nya dia sudah mati
Mutia Mey
Mutia Mey 个月 前
Kserakahan manusia
DW CH
DW CH 个月 前
Apa sih yg gak di indo. Gara2 jargon masuk pak eko . Jadi ada tandingannya.. Gak bisa masuk pak eko..😄
Iwan Adi Candra
Iwan Adi Candra 个月 前
itulah kebodohan orang indonesia, saling sikut, saling jegal
tito fibrianto
tito fibrianto 个月 前
Kalo menginginkan keadilan sebaiknya tempuh jalur hukum di pengadilan
Selipar Jepun
Selipar Jepun 个月 前
memang patut pun indonesia selalu kena bala gempa transunami.. penduduknya semua tamak.. memang patut kena bala allah..
Marintan Riniaty
Marintan Riniaty 个月 前
stres kali tuh tetangganya.
pray ugo
pray ugo 个月 前
Mana ni para netizen,,, Buat Tetangganya GA TENANG, BISA???
pray ugo
pray ugo 个月 前
Itu TETANGGAnya ga tau hidup bertetangga ya??? Ada ga ada org nya, seharusnya tetep dikasih ruang utk jalan... karena disitu masih ada TANAH/RUMAH org... ini ketua lingkungannya pun nth kemana,,, palak pulak aku iya... 😡
Mas Oke
Mas Oke 个月 前
Klau saya tak pliharain ularr
raga sela
raga sela 个月 前
Itu mah dari kebijakan kepala daerahnya yg kurang beres, tidak bisa memanfaatkan peraturan IMB, DI daerah saya saat pemilik tanah hendak mendirikan bangunan dan izin IMB si pemilik tanah diatur oleh IMB dengan menyisakan 1 meter baik di kanan atau kiri rumah selain buat kepentingan orang lain juga kepentingan pribadi
Ulya ulya
Ulya ulya 个月 前
Tetangganya egois..
Tri Cahyani
Tri Cahyani 个月 前
Itulah betapa pentingnya qt memikirkan akses jln Saat bangun rumah Jangan mentang2 dpan b3lakang masih lahan kosong , yaa kalau lahan kosong ora milik qt kalau milik orang lain kan qt bisa apa jika suatu Saat di bangun Buat pelajaran sj bg qt Smua yg blm.bangun rumah Agar lbh memikirkan akses jalan mínimal buat qt sndr
iyas rumagit18
iyas rumagit18 个月 前
gila apa nih org2, ga da empatinya org susah malah kasih harga tanah tinggi
Site Maesaroh
Site Maesaroh 个月 前
Pads bukan manusia g mkir yng kcil
Faya RI
Faya RI 个月 前
percuma kaya tapi pelit...sialan ..
Yuli Ati
Yuli Ati 个月 前
bukankah qta harus menyisihkan tanah qta untuk akses jalan..
Siti Chanisah Anisa
Hahahhahahahaha lucu..... Terbang pak eko klo mau masuk ke rumah pak eko 😀
Dian Ana
Dian Ana 个月 前
Pelit banget ma tanah ,,buat jalan doang
Adi Ardiansyah
Adi Ardiansyah 个月 前
Parah padahal bangunan di depannya masih baru sedangkan rumah pak eko itu sudah bertahun tahun masa ga ngasih jalan, apa yg bikin rumah tetangganya itu orang buta?
Nurhayati N
Nurhayati N 个月 前
itu tetagganya gk px otak bner itu tnahx tpi sampai tetagga gk bisa lewat keterlaluan amat nanti jenasahx bkal kejepit tuh yg ngasi jalan itu kya tpi pelit amit2
Sila sulihin
Sila sulihin 个月 前
ini kan rasa kemanusian walapun punya hak pemilik juga.
aris swara
aris swara 个月 前
Masok ak ekoooo
siti khuzaimah
siti khuzaimah 个月 前
Mungkin itu klo mati bisa ngubur sendiri
Rizki Arpiansyah
Rizki Arpiansyah 个月 前
Liat aja sama tetangganya nanti kuburannya kaya gimana, hhihi
Dewi Endeliya Dewi
Tetangga.. Kayak gitu.. Bakar aja.. Rumah nya... Rt rw Opo gak bisa bantu klarifasi. Kok sampek.. Rumah ditutup tembok.. Sangat ter Lalu...
Hitz Trending
Hitz Trending 个月 前
Manusia serakah ,,, mempermudah jalan org lebih baik , daripd serakah gk kasih jln buat org ,,, dasarrrr
Baim
Baim 个月 前
Pelit bgt . Kasihlah minimal setengah meter . Pelit amat
Baim
Baim 个月 前
Akhirnya bisa jg "MASOK PAK EKO"
ipan oleng
ipan oleng 个月 前
lamun aya di daerah abdi mah tah di ruag ciga na aya tatangga kitu mah najis
Kesy Zhen
Kesy Zhen 个月 前
Kebangetan tetnggane
J2 Ciaul
J2 Ciaul 个月 前
Senasib sama saya pak eko...saya minta beli buat akses jln masuk k rmh saya sama sekali g d kasih... Ahirny saya beli ada jg yg ngasih tp lewat belakang lewat kebon bambu tp agak jurang.
Hobbit
Hobbit 个月 前
Aneh aneh aja indonesia ini... Pihak perancang bandar & Sosio kependudukan hartanah??? Tetangganya ternyata ngak mahu “Jalan DiAkhirat” agar mudah Siratul Mustaqim nya...
cakra adirangga
cakra adirangga 个月 前
bakar aj rumahnya pak eko... biar apinya mmbakar 1 komplek... biar tetangganya pd kapokkkk
Harry BTX
Harry BTX 个月 前
itu tetangga gak ada pikirannya ya pas mau bangun rumah,harusnya berunding dulu,pak eko mau di kasih sisa untuk jalan semana,ini maen ngeblok rumah orang aja,kasian pak ekonya,kalo gua kaya pak eko mah,mending gua bakar rumah gua sendiri,biar tetangga yang serakah kaya gitu ikut kebakar juga rumahnya.
Mega Megol
Mega Megol 个月 前
Kok pada tega ya tetangganya
Indah Dewi Puspitaningrum
Sama kaya rumah nenek ku
indu indi danisha
Penasaran muka tetangga yg ga punya hati kaya apa tuh muka ga mikir dikiranya mati harta dibawa apa ga punya kemanusiaan sama sekali nih tetangga eko...kejem
ETS2 Indonesia
ETS2 Indonesia 个月 前
halah gw kira pak eko yg polisi
DESI SUMARNI
DESI SUMARNI 个月 前
Kalo ditutup gitu jalanya buat apa punya rumah iya pak eko ,😁 Semoga ada azab untuk yg tidak kasih jalan ⚡
kanaya pratiwi
kanaya pratiwi 个月 前
Naudzubillah... Gak bisa hidup bertetangga.
Muhamad Taufan
Muhamad Taufan 个月 前
Orang2 serakah ....
RAHAYU KENZIE
RAHAYU KENZIE 个月 前
Tapi alhamdulillah sekarang udah dikasih jln
Alvi Alvi
Alvi Alvi 个月 前
Coba bagi pak eko pak eko kan kasian serakah sekali jahat tidak mau membantu orng
arief gitaelektronik
Orang serakah gila dunia ga mikirin orang di samping kita. Tarjuga kna ajabnya
putra gunung
putra gunung 个月 前
Yg mau ngasih jln masuk adlh org yg baik hati..smg allah yg mmblasnya
luina mirah
luina mirah 个月 前
ingat waktu suami ku di ambil pelakor tetangga,, Q ga di kasih jln keluar masuk rmh ku,,, pelakor ku bilang jln ku harus terbang kelangit, terbang dari pihon mangga
Mantan Buncit
Mantan Buncit 个月 前
Knp ga dri dlu di buatin jalan pas pembangunan ..
Adi Nurhayadi
Adi Nurhayadi 个月 前
itu yang punya rumah mewah namanya bang madit, orang medit kuburannya pun nanti sempitttt... aamiin...
Nunur Andifahra
Nunur Andifahra 个月 前
Ya Allah.knp tetangga gak Ada yg punya hati😱kasihan pak eko😅😅
Eva Maria
Eva Maria 个月 前
Rumah megah tp hati senpit . Mati nanti ngak ada yang guburin
Eva Maria
Eva Maria 个月 前
Tetqngga mati kuburane ciutpool
Asih den'al
Asih den'al 个月 前
Jaman sekarang kl bikin rmh knp sampe abis gt sih.. g d sisain buat jalan gt wlw sedikit setidak'a ad akses wat lewat.. enak jmn dl org" nya pda ngerti kl bikin rmh d sisain buat gang besar" lg .. Krn kl bikin rmh g serakah ampe d abisin gt kasian gda buat lewat.
Sonia Manxia
Sonia Manxia 个月 前
Pelit harta..duuhhh miris ada tetangga sperti itu
Witno Sasmita
Witno Sasmita 个月 前
Kejam buta mata,buta hati,teganya kesesama manusia,
Ida Farida
Ida Farida 个月 前
Manusia memang licik, giliran udah viral aja baru saya ikhlas ini lah itu lah, kalaupun udah punya hak masing2 ya secara kalo d pikir pake akal sehat orang gimna lewat, rumah pada2 gde2 pecuma gak mau beramal ma orang mah, pdahal buat jalan jadi pahala..😁
M Roi Joe
M Roi Joe 个月 前
Yg tengah viral dua2 nya pak eko.mauk pak eko dan gak bisa masuk pak eko.
rasyid - tian
rasyid - tian 个月 前
Mungkin mereka lupa jika mereka mati bakal d kubur d tanah...
Wati Geboy
Wati Geboy 个月 前
Itu tetangganya iblis semua ga ada yg manusia
ronal renaldo
ronal renaldo 个月 前
Masuk pak eko vs tidak bisa masuk pak eko
Gita Vina
Gita Vina 个月 前
Tanpa orng lain kamu gak bakal hidup,,kmu krja yg gaji siapa?kamu mati nanti siapa yg kubur?orng lain kan,,insyaflah jgn serakah!!!
indo nesia
indo nesia 个月 前
Di beli aja sama tetangganya
budi mukti
budi mukti 个月 前
Itu tetangganya ntar matinya kaya gmn ya.?
Ahmad Zafril
Ahmad Zafril 个月 前
ini seh namanya ngga bisa masok pak eko, , , egois tuh tetengganya
prayoga dwi putra
Elu2 gue2
ginger chillist
ginger chillist 个月 前
Tetangganya g punya rasa solidaritas
Ega Fadillah
Ega Fadillah 个月 前
Ya allah
cowok playboy playboy
Pak eko semangat
nita ayu
nita ayu 个月 前
Astagfirlah al'azim kya tanah mau d bawa mati z apa lg tanah kalian bwt lewat nya orang d beli z smpe gk boleh sya z yg orang miskin cma pya tanah setapak tanah sya d ambil sdikit bwt jln ya sya mh dngan senang hti krna sya sadar tanah sesungguh nya kita adalah kuburan
Mumun Maemunah
Mumun Maemunah 个月 前
padahal klu mau dibeli. .yah kasih z. .astagfirlloh hal azdim gk ada sedekahnya nya sih sm tetangga. .apalagi itu mau dibeli. .mungkin beli tuk jalan keluar dn masuk saja. ..teganya tetangga. .
ipung novoselic
ipung novoselic 个月 前
Ingat Mati sodara, tmpat peristirahatan kita sempit.. Alangkah baiknya melebarkannya dengan amal ibadah, kalo ad musibah juga tetangga kita yg menolong duluan.. Berbaik baiklah kepada tetangga.
asdfh jjkkk
asdfh jjkkk 个月 前
pelittt banget itu tetanga depan rumah nya itu bwak itu mati tanah itu mau di beli ega ngasih apa lagi memikirkan ORANG kayak diya ega mati ajk
Andi Setiyono
Andi Setiyono 个月 前
Di bakar aja pak eko rumah nya, paling merembet ke tetangganya. Lagian bakar rumah sendiri gak ada hukumnya. Kalo merembet ya resiko. Salahin apinya,, yg penting niatnya cuma bakar rumah sendiri
Mas Broo Channel
Mas Broo Channel 个月 前
Sabaaaaaaaaar PAK EKOOO
eddy ajah
eddy ajah 个月 前
kopi paste dari hukum online : pada dasarnya tidak ada aturan yang secara eksplisit mewajibkan pemilik tanah/rumah di dekat jalan raya untuk memberikan jalan bagi pemilik tanah/rumah yang terletak di belakangnya sehingga tidak memiliki jalan keluar. Namun, ada aturan tentang hak pemilik tanah/rumah yang tertutup itu untuk menuntut pemilik tanah/rumah yang memiliki akses ke jalan untuk memberikan jalan keluar sebagaimana yang ditentukan dalam Pasal 667 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata (“KUH Perdata”): Pemilik sebidang tanah atau pekarangan yang terletak di antara tanah-tanah orang lain sedemikian rupa sehingga ia tidak mempunyai jalan keluar sampai ke jalan umum atau perairan umum, berhak menuntut kepada pemilik-pemilik pekarangan tetangganya, supaya diberi jalan keluar untuknya guna kepentingan tanah atau pekarangannya dengan kewajiban untuk membayar ganti rugi, seimbang dengan kerugian yang diakibatkannya. Jalan keluar ini harus dibuat pada sisi tanah atau pekarangan yang terdekat ke jalan atau perairan umum, tetapi sebaliknya diambil arah yang mengakibatkan kerugian yang sekecil-kecilnya terhadap tanah yang diizinkan untuk dilalui itu. Jadi, pemilik tanah/rumah yang berada di belakang yang tidak mempunyai jalan keluar sampai ke jalan umum, berhak menuntut tetangga di depannya sebagai pemilik tanah/rumah yang berada di pinggir jalan supaya memberi jalan keluar untuknya. Walau ia berhak menuntut, ia tetap wajib membayar ganti rugi sebesar kerugian yang diakibatkannya karena telah melewati jalan yang telah diberikan oleh tetangganya itu. Jika tanah untuk akses keluar bagi dirinya itu telah dibangun, ada aturan dalam Pasal 671 KUH Perdata yang wajib diperhatikan, yaitu: Jalan setapak, lorong atau jalan besar milik bersama dan beberapa tetangga, yang digunakan untuk jalan keluar bersama, tidak boleh dipindahkan, dirusak atau dipakai untuk keperluan lain dari tujuan yang telah ditetapkan, kecuali dengan izin semua yang berkepentingan. Jika pemilik tanah/rumah yang dekat dengan jalan umum itu menghiraukan tuntutan yang diajukan kepadanya, menurut hemat kami, karena ia menguasai area yang seharusnya menjadi jalan keluar bagi tetangganya itu, ia dapat digugat atas dasar Perbuatan Melawan Hukum yang diatur dalam Pasal 1365 Perdata: “Tiap perbuatan yang melanggar hukum dan membawa kerugian kepada orang lain, mewajibkan orang yang menimbulkan kerugian itu karena kesalahannya untuk menggantikan kerugian tersebut.” -------- yg jadi masalah adalah : Pemilik sebidang tanah atau pekarangan yang terletak di antara tanah-tanah orang lain sedemikian rupa sehingga ia tidak mempunyai jalan keluar sampai ke jalan umum atau perairan umum, berhak menuntut kepada pemilik-pemilik pekarangan tetangganya, supaya diberi jalan keluar untuknya guna kepentingan tanah atau pekarangannya dengan kewajiban untuk membayar ganti rugi, seimbang dengan kerugian yang diakibatkannya. BERAPAKAH GANTI RUGINYA? 1. jangan langsung memvonis tanpa data komplit. 2. masyarakat dan pihak terkait lebih tau realita yg ada dibanding kita, jadi komen2 emosional tanpa bukti2 konkret adalah : penthol korekman. 3. mengapa pak eko tidak hadir saat diadakan musyawarah terkait tanah dan masalah ini? aneh. 4. mengapa tetangga depannya membeli tanah didepannya duluan dibanding pak eko? aneh. 5. mengapa pak eko tidak membeli tanah didepannya (sedikit untuk akses jalan) sebelum dibeli orang lain? 6. mengapa kades,lurah,dan kecamatan mengijinkan pembelian lahan depan tsb tanpa memberi akses jalan dibelakangnya? yg ini gak aneh, karena pernah terjadi rumah penduduk yg terkepung developer tanpa akses jalan.
Viana Viana
Viana Viana 个月 前
pas aku bikin rumah minta sedikit akses jalan buat ke mushola tp yg samping malah ga kasih pdahal aku udah bikin pintu di situ dia mlh tutup.selang bbrpa bulan akhirnya tetangga meninggal .semoga almrhum di trima imn islmny
Bunga Nayla
Bunga Nayla 个月 前
Alhmdulillah pak, Do'a n usha Bpk dikabulkan..
R P
R P 个月 前
tetangganya matinya sempit tu kuburannya ntar... kaya mau d bawa mati aja
Maha Aleidi
Maha Aleidi 个月 前
Astagfirullah' tetangga ygSombong' Haruusss sombong*lagi* Sodakoh*namanya' ShabaaR Kang*eko' smogaaa harta&kekaya'annya Dia' InshaAllah seumuA keumbali KeKang*EKO' Allah*bersamma kang*EKo' Do A*orang terdzolimi' Dahsyat'sekali' AmiiiN'
liu nana
liu nana 个月 前
Kesal rumah Pak Eko ditutupin 😡
Shref Saref
Shref Saref 个月 前
ya iyalh itu kn tanh sama pengisi milik allah manusia itu cuma titipn tetanganya aja eng ada kemanysiannya sama tetngga
Nial Valentina
Nial Valentina 个月 前
Salam ARSY SEVENNINE .. smoga cepat kelar dehhh
Amar Farouq
Amar Farouq 个月 前
Miris tetangga tamak serakah kamupun akan kembali ketanah dasar penampakan tetangga bakhol kedekut medit rakus akses jalan pun makan juga ini tetanggany pak eko
eva Manis
eva Manis 个月 前
Bener2 gk punya perikemanusiaannya sama sekali masa sedikitpun gk mau kasih jalan ya alloh gk pada takut apa ya nanti kuburan Sempit ...depan rumahku aja kita iklasin buat jalan umum ....
Shumi Bilsha
Shumi Bilsha 个月 前
Berbuatlah baik kpd para tetangga niscahya ALLAH Melapangkan segalay.jika diantara kalian mnyusahkn tetangga ALLAH pun akan mmberi balasan.wlu pun itu tnah milik hak sendiri setidaky lihat lah tetangga disekelilingy.jika tdk bs mmberi mkn tetangga setidaky jgnlah mmbuat susah pra tetangga.krn sgt berat balasan yg akn ddpt.
Nanda Sanjaya
Nanda Sanjaya 个月 前
masuk masuk pak eko panggil aj doraemon
Indra Jaya
Indra Jaya 个月 前
banyak tetangga saya sudah puluhan tahun ( teposliro) menghibahkan tanahnya untuk akses jalan antar tetangga / warga sekitar ... nggak harus melalui pemerintah ...
Kristina Hutabarat
Pak eko buat aja rumah kandang ular ..
putry Aza
putry Aza 个月 前
Pd intinya, yg miskin disuruh ngalah (pak eko) Yg kaya serakah (pemilik bangunan di dpn rmh p. eko)
Meisita jo10
Meisita jo10 个月 前
Singguh tidak manusiawi rumah yg mengepung ini stidk nya anda yg akan dpt pahala klo mau nge ikhlasin sdkt tanah utk jalan org lain
Lentera Berasa
Lentera Berasa 个月 前
gak bisa masoook pak Eko, underpass pak Eko
下一个